Logo Bandung Lautan Api

Bandung Vacathon 2019

Kompetisikan Ide Kreatifmu untuk Majukan Ekonomi Kreatif
Kota Bandung


Days

Hours

Minutes

Seconds

Stunning Bandung 4.0: Creative Tourism Trough Digital Tourism

Saat ini Kota Bandung menjadi salah satu kota yang diakui oleh UCCN sebagai Kota Kreatif di Indonesia. Vacathon 2019 merupakan media untuk mempromosikan Kota Bandung sebagai salah satu destinasi digital dengan kekuatan kreatif turisme.

Vacathon 2019 terdiri dari 3 kegiatan utama

Lomba Hackathon

Pada perlombaan ini, peserta diberikan waktu selama 24 jam untuk membangun sebuah aplikasi sesuai dengan permasalahan yang diberikan. Peserta juga diwajibkan untuk membuat video demo penggunaan aplikasi untuk dikumpulkan saat penjurian. Akan dipilih 5 tim dengan aplikasi terbaik untuk mempresentasikan aplikasi pada babak final dan memperebutkan juara 1 dan 2.

Workshop

Workshop diadakan sepanjang kegiatan selama dua hari. Akan dihadirkan pembicara dari kalangan akademisi, expertise, dan pemerintahan untuk membahas creative tourism dan digital tourism dari berbagai perspektif. Peserta workshop dipersilahkan memberikan pertanyaan untuk dijawab langsung oleh pembicara.

Expo

Rangkaian acara Vacathon 2019 dilengkapi dengan Expo yang dihadiri oleh StartUp yang turut berpartisipasi mengenalkan creative tourism dan digital tourism. Pameran akan dibuka untuk umum selama dua hari. Pada pameran ini, masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan pelaku ekonomi kreatif.




Pendaftaran Hackathon


Daftar Disini

Pendaftaran Workshop


Daftar Disini






FAQS

Berapa biaya untuk mengikuti Vacathon 2019?

Setiap kegiatan dalam rangkaian acara Vacathon 2019 tidak dipungut biaya atau gratis.


Di mana Lomba Hackathon akan diselenggarakan ?

Lomba akan diselenggarakan di lingkungan Hotel Savoy Homann. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan lokasi selama acara berlangsung.


Adakah batas minimal dan maksimal anggota tim yang berpartisipasi di Bandung Vacathon?

Peserta boleh mendaftarkan diri sebagai individu maupun tim. Tim yang berkompetisi beranggotakan tidak lebih dari tiga orang.


Apakah ada technical meeting untuk peserta Lomba Hackathon?

Ya, akan diadakan technical meeting pada tanggal 26 April 2019. Setiap tim yang mengikuti Lomba Hackathon diwajibkan mengirimkan hanya satu orang perwakilan yang akan hadir pada saat technical meeting untuk mendapatkan pengarahan teknis.


Apakah peserta di luar Bandung dapat mengikuti Lomba Hackathon?

Seluruh peserta yang melakukan pendaftaran dapat mengikuti Lomba Hackathon, namun peserta di luar Bandung tidak mendapatkan fasilitas tambahan seperti penginapan dan transportasi.


Apa saja fasilitas yang didapat oleh peserta Lomba Hackathon?

Seluruh peserta Lomba Hackathon akan mendapatkan ID Card, Kaos, Listrik, Sertifikat Peserta, makanan ringan, dan makanan berat.

Apakah untuk mendatangi Expo perlu melakukan pendaftaran?

Ya, pengunjung yang diperbolehkan untuk memasuki Expo hanya yang memiliki tiket masuk. Tiket masuk didapatkan secara gratis setelah melakukan pendaftaran.

Diselenggarakan Oleh:

Register Now