Publikasi

Kajian Pemetaan Potensi Ekonomi Kreatif Pada Lokasi Kampung Wisata Rintisan Di Kota Bandung Tahun 2023

  Rabu, 31 Januari 2024
 -
 02:47:00 - 02:47:00 WIB

Kota Bandung dikenal sebagai destinasi wisata yang populer baik di kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara. Bandung menawarkan sejumlah aktivitas wisata yang menarik yang telah ada sejak tahun 1920-an dan menjadi pusat hiburan sekaligus destinasi liburan bagi para bangsawan Belanda yang tinggal di Jakarta. Terdapat 5 (lima) jenis aktivitas pariwisata utama yang dipromosikan Kota Bandung sebagai kota wisata. Kelima jenis aktivitas wisata tersebut adalah wisata sejarah, pendidikan, belanja dan kuliner, wisata olahraga dan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) (RIPP, 2006). Pada tahun 1980-an, sektor pariwisata menjadi sektor ekonomi paling penting di Bandung. Sektor ini berkontribusi sebesar 40% bagi pendapatan Kota Bandung (Sutrisno, 2012). Selain dari kelima produk wisata yang sudah disebutkan sebelumnya, produk wisata lain yang unggul di Kota Bandung adalah pariwisata perkotaan.

Info lebih lanjut
https://www.instagram.com/patrakomala.bandung/
Bagikan Halaman
Publikasi Terdekat
Publikasi
Identifikasi Potensi Bandung Creative Be
 01 February 2024
 -
Publikasi
Keputusan Wali Kota Bandung No. 556 Kep.
 15 November 2022
 -
Publikasi
PERDA EKONOMI KREATIF KOTA BANDUNG
 26 April 2021
 -
Publikasi
PERATURAN WALI KOTA BANDUNG NOMOR 132 TA
 21 February 2023
 -
Publikasi Yang Baru Ditambahkan
Publikasi
Identifikasi Potensi Bandung Creative Be
 01 February 2024
 -
Publikasi
Kajian Pemetaan Potensi Ekonomi Kreatif
 01 February 2024
 -
Publikasi
STRATEGI RENCANA AKSI CREATIVE BASED URB
 01 February 2024
 -
Publikasi
INDEKS KOTA KREATIF BANDUNG 2023
 24 January 2024
 -