news

Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

  Wednesday, 20 July 2022
 -
 04:51:00 - 04:51:00 WIB

Roadshow perdana Gerakan Nasional 1000 Startup Digital baru saja digelar hari Rabu, tanggal 13 Agustus 2022 secara hybrid di Auditorium Lt. 3 Bandung Creative Hub dengan menghadirkan tokoh masyarakat dan para penggiat startup di Jawa Barat.

Mewakili Walikota Bandung, Y. Ahmad Brilyana, Kepala Diskominfo Kota Bandung menyampaikan dalam sambutannya mengenai dukungan pemerintah kepada seluruh peserta yang hadir di kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Ahmad menjelaskan, “Dalam mendukung Startup di Kota Bandung, pemerintah telah memberikan berbagai macam fasilitas. Mulai dari Free Wifi yang sudah tersebar di 550 titik wifi gratis, ruang publik di Bandung Creative Hub dan Co-Working Space yang tersebar di 30 kecamatan yang bisa digunakan untuk masyarakat berkreasi dan berinovasi dalam bidang startup. Diskominfo Kota Bandung juga menyediakan beberapa platform seperti Portal Open Data Kota Bandung dan Sadayana yang bisa diunduh secara gratis di Playstore atau Appstore.”

Ahmad berharap dengan adanya dukungan ini, startup-startup dapat terus membangun kota ini sebagai pusat perkembangan startup digital di Jawa Barat.

Berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Gerakan Nasional 1000 Startup Digital mendapatkan fasilitas Bandung Creative Hub yang berlokasi di Jl. Laswi No.7, Kacapiring, Kec. Batununggal, Kota Bandung untuk melaksanakan roadshow perdananya di Jawa Barat. Gedung ini kedepannya akan memfasilitasi juga kegiatan peserta maupun alumni Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dalam beberapa tahapan program.

“Kami terus membangun komunikasi dan kolaborasi dengan UPT Padepokan Seni Kreativitas dan Kebudayaan terkait penggunaan sarana dan prasarana di Bandung Creative Hub. Kami harap dengan semakin mudahnya para calon founder startup melakukan pertemuan di Bandung Creative Hub dan hub-hub lainnya di Jawa Barat akan mempercepat proses networking yang cukup krusial di tahap awal pembentukan startup.” Jelas Ibnu Fikri Ganjar, Program & Partnership Manager Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Jawa Barat.

Kegiatan Roadshow mencakup tiga topik utama yaitu: "Apa Itu Startup Digital?" yang dibawakan oleh Muhammad Shiddiq Azis, Founder & CEO Inagri. Yang kedua yaitu topik "Pengalaman Membangun Startup Digital" yang dibawakan oleh Ikhwan Nul Yusuf Maulana, CEO Bizlook yang juga alumni tahun 2019. Terakhir ditutup dengan diskusi panel "Potensi Pengembangan Startup di Daerah” bersama Moderator Cozebba Graceyella Millenia Adam, CMO & Co-Founder Jaramba (Erdy Suryadharma), Komite Ekraf Kota Bandung (Imam Budi S), Founder & CEO PT Mandala Digital Indonesia (Galih Mandala Putra) dan Executive Secretary MIKTI (Ardian Perdana Putra).

Ibnu menerangkan, “Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Jawa Barat tahun ini hanya akan dilakukan dua kali, yaitu di bulan Juli dan Agustus. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang belum sempat mengikuti roadshow di bulan ini bisa langsung mendaftarkan dirinya ke antrean roadshow bulan Agustus. Kami berharap lebih banyak lagi masyarakat di Jawa Barat yang mendapatkan informasi ini, sehingga perkembangan startup di Jawa Barat bisa lebih merata”

Pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat dilakukan melalui link berikut https://s.id/1000Jabar

Info lebih lanjut
https://www.instagram.com/patrakomala.bandung/
Bagikan Halaman
Closest Event
news
MUSICONIC 2019 Bandung Music Week
 19 November 2019
 -
Press Release
Kolasme: Lokalabel IPR Virtual Festival
 15 November 2021
 -
Recently Added Event
Press Release
Patrakomala Coffee CLub Sub-Sektor Musik
 28 November 2021
 -
Press Release
Bandung Fashion Movements 2021 di Bandun
 16 November 2021
 -